Kiat, trik, dan teknik pemasaran email untuk sukses

Sebagian besar menjalankan perusahaan yang sukses adalah belajar untuk mempromosikan bisnis Anda. Ini membutuhkan kampanye pemasaran yang kuat. Salah satu cara terbaik untuk memasarkan bisnis Anda adalah dengan menggunakan pemasaran email. Pemasaran email dapat menjadi cara cerdas untuk mencapai target pasar Anda. Berikut adalah beberapa tips hebat untuk sukses.

Kembangkan format dan garis waktu yang konsisten untuk email pemasaran Anda. Dengan cara ini, pelanggan Anda akan tahu kapan dan apa yang diharapkan. Temukan model profesional yang cocok untuk bisnis Anda dan gunakan setiap saat. Beri tahu pelanggan tentang informasi paling penting di awal email.


Minimalkan kegiatan pemasaran email tradisional selama liburan. Pelanggan sibuk dengan keluarga dan teman-teman dan kecil kemungkinannya untuk memperhatikan email perusahaan. Peluang Anda untuk mendarat di kotak spam jauh lebih tinggi, yang dapat memengaruhi laba jangka panjang Anda. Pengecualian utama untuk ini adalah bisnis yang berhubungan langsung dengan kegiatan liburan. Kalau tidak, istirahatlah dan nikmati waktu luang Anda. Dalam satu atau dua hari kegiatan akan kembali ke jalurnya.

Hubungi kontak yang Anda temui di pameran dagang. Kumpulkan nomor telepon orang ketika mereka mendekati meja Anda dan menelepon mereka dalam beberapa minggu setelah pertemuan mereka. Gunakan panggilan tindak lanjut untuk menghubungi kontak dan tanyakan apakah Anda ingin menerima buletin pemasaran melalui email.

Tetaplah dengan pesan pemasaran email Anda. Diperlukan waktu hingga dua puluh email bagi pihak yang berminat untuk mempelajarinya secara rutin. Cobalah menceritakan kisah yang baik melalui pesan Anda. Hubungkan mereka dengan beberapa pesan dan biarkan mereka mengambil nomor. Kompetisi balap yang berlangsung beberapa minggu adalah cara yang bagus untuk melakukannya.

Jangan gunakan buletin dalam kampanye pemasaran email Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat mengirim email yang relevan ke orang-orang tertentu di daftar langganan Anda. Mereka akan menarik lebih banyak orang jika mereka tahu bahwa mereka hanya menerima informasi yang menarik bagi mereka dan bahwa mereka tidak harus melalui buletin untuk mendapatkannya.

Gunakan lebih sedikit gambar dalam kampanye email Anda. Banyak pembaca email memiliki diagram blok yang menyulitkan banyak pembaca yang dituju untuk membaca email dengan benar. Selain itu, email Anda mungkin berakhir di folder spam jika mengandung terlalu banyak gambar.

Pastikan pelanggan email Anda tahu persis apa yang Anda harapkan dari mereka. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah menjadikan email pertama Anda untuk setiap pelanggan baru sebagai pesan informasi standar. Anda harus menentukan jenis konten apa yang ingin Anda kirim dan frekuensi pesan yang dapat Anda harapkan dari Anda.

Pemasaran email dapat meningkatkan bisnis Anda atau merusaknya. Gunakan saran yang tercantum di sini untuk memastikan rencana pemasaran email Anda melakukan apa yang Anda butuhkan. Menerapkannya pada pemasaran email Anda, membangun hubungan dengan pelanggan Anda dan meningkatkan keuntungan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *