Prosedur Pemesanan Desain di Jasa Arsitek Jakarta

Prosedur Pemesanan Desain di Jasa Arsitek Jakarta! Anda sedang mencari jasa arsitek untuk mendesain hunian anda? Jangan khawatir, kini telah ada jasa arsitek Jakarta yang akan membuat hunian anda menjadi lebih nyaman dan optimal loh. Jasa arsitek Jakarta ini menyediakan jasa arsitek rumah dan jasa desain rumah dengan standar kualitas kenyamanan yang sangat diperhatikan.

Banyak sekali style desain rumah yang bisa anda pilih di jasa arsitek Jakarta ini, mulai dari klasik, modern, minimalis, minimalis kontemporer dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, jasa arsitek Jakarta pun melayani permintaan desain seluruh Indonesia dengan berbagai macam bangunan seperti rumah tinggal, villa, perumahan, kantor atau ruko, apartemen, restoran, dan lain sebagainya.

Nah, bagaimana prosedur pemesanan desain di jasa arsitek Jakarta ini? Dalam ulasan kali ini akan dipaparkan mengenai prosedur atau langkah-langkah dalam memesan desain di jasa arsitek Jakarta. Yuk, simak ulasannya baik-baik!

Prosedur Pemesanan Desain

Hal pertama yang harus dilakukan oleh anda sebagai klien adalah dengan mengirimkan scan GS tanah, memilih/menentukan konsep desain bangunan (rumah,villa, dll), memberikan kebutuhan ruang dengan selengkap-lengkapnya, budget untuk membangun, dan ukuran lahan yang anda miliki.

Harus membayar DP terlebih dahulu sebesar 10% dari seluruh biaya desain sebelum pembuatan konsep denah awal.

Pihak jasa arsitek Jakarta akan mengirim terlebih dahulu desain dan denah kepada klien. Nah, apabila klien tidak merasa sesuai maka akan dibuatkan revisinya. Namun dengan biaya tambahan sebesar 20%.

Klien bisa meminta kepada pihak jasa arsitek Jakarta untuk survey lokasi terlebih dahulu. Namun, dengan biaya akomodasi yang ditanggung oleh klien. Survey ini akan dilakukan apabila klien telah melakukan pembayaran sebesar 30%.

Setelah revisi denah dan desainnya telah fix, maka klien diusahakan sudah membayar sekitar 50%.

Kemudian apabila model desainnya telah disetujui, maka dilanjutkan dengan pembayaran pelunasan dari total desain untuk pembuatan gambar kerja final.

Jika pembayarannya sudah selesai, maka selanjutnya adalah pembuatan gambar kerja atau teknis yang diperlukan oleh tim pelaksana desain sebagai acuan dasar dalam proses pembangunan nanti.

Setelah pembuatan desainnya selesai, maka file finalnya akan diberikan dengan 1 jilid print out A3, CD dengan softcopy (file JPEG, gambar 3D render, dan file PDF gambar).

Khusus untuk bangunan tingkat atau memiliki kondisi tanah seperti lahan bekas rawa/kolam/sawah, lahan gambut, ataupun lahan dekat jurang, maka disarankan untuk menghitung kekuatan struktur tanahnya terlebih dahulu dengan biaya tambahan. Hal ini dilakukan umtuk keamanan klien.

Demikianlah ulasan mengenai prosedur pemesanan desain di jasa arsitek Jakarta. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari jasa arsitek!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *